Kamis, 25 April 2013

Cara meluruskan rambut


A. Meluruskan rambut
Meluruskan Rambut dengan Creambath Daun Seledri
Memanfaatkan daun seledri untuk creambath sudah dikenal sejak dulu hingga saat ini sebagai pelurus rambut alami. Caranya adalah mengambil daun seledri yang masih mekar, kemudian cuci hingga bersih lalu ditumbuk hingga halus kemudian campur dengan air secukupnya, peras, lalu air perasan tersebut anda jadikan sebagai creambath. Untuk hasil yang lebih sempurna, diamkan air perasan tersebut selama 12 jam sebelum anda gunakan. Lakukan hal ini secara rutin dan dapatkan rambut sehat dan lembut lurus.
Meluruskan Rambut dengan Campuran Jus Jeruk Nipis dan Santan Kelapa
Jus jeruk nipis dan santan kelapa dapat dimanfaatkan untuk bahan pelurus rambut. Kandungan jeruk nipis dapat menghilangkan dan membersihkan lemak dan kotoran yang menempel pada kulit kepala ataupu pada rambut anda.
Cara membuat ramuan ini adalah 2 sdm jeruk nipis + 1 gelas santan lalu simpan di kulkas agar mengental. Setelah mengental, lumurkan pada rambut atau kepala anda lalu sisir hingga rapi. Setelah itu bungkus kepala dan rambut anda agar udara luar tidak masuk. Lakukan pemijatan di bagian kepala kemudian bilas dengan bersih. Jika dikerjakan secara rutin, maka perlahan rambut Anda menjadi lebih lembut dan lurus.
Meluruskan Rambut dengan Susu Pelurus Rambut
Susu juga dapat digunakan sebagai bahan pelurus rambut. Campurkan saja segelas susu dan 1/2 gelas air kemudian disemprotkan ke rambut dan biarkan hingga 30 menit agar dapat meresap ke sela-sela rambut Anda. Biarkan hingga mengering lalu sisir hingga rapi. Bilas rambut anda denganshampo conditioner hingga bersi

B.mempertebal rambut
1.TIPS RAMBUT HITAM BERKILAU MENGGUNAKAN SANTAN
Untuk membuat masker rambut dari santan ada tiga bahan yang harus disiapkan. Berikut bahan dan cara membuatnya.
- 1 buah avokad
- setengah gelas santan
- 3 sendok teh minyak zaitun


Cara membuat: 
- Hancurkan avokad dengan sendok hingga teksturnya halus
- Campurkan avokad, santan dan minyak zaitun. Aduk dengan cepat agar tercampur dengan baik.
- Hangatkan dalam microwave, sekitar 20 detik hingga terasa hangat. Tempelkan pada rambut mulai dari akar hingga permukaan, sambil berikan pijatan perlahan.
- Diamkan selama sekitar 30 menit kemudian keramas. Pastikan rambut benar-benar bersih, tidak ada  bekas masker yang tertinggal.
2.TIPS RAMBUT HITAM BERKILAU MENGGUNAKAN MINYAK KEMIRI
bahan : biji kemiri 250 gram tumbuk dan haluskan satu gelas air
cara membuat : panaskan air dalam panci, masukan kemiri yang telah dihaluskan, aduk hingga mendidih dan keluar minyak. Dinginkan lalu saring. Kemudian panaskan kembali air saringan tadi sampai mengental. simpan dalam wadah biarkan dingin, dan oleskan pada kulit kepala rambut anda.


3.TIPS RAMBUT HITAM BERKILAU MENGGUNAKAN MINYAK ZAITUN DAN MADU
bahan : minyak zaitun 1 sendok makanmadu 1 sendok makan
cara membuat : campurkan bahan-bahan tersebut, gunakan pada rambut yang telah dibilas dan dibersihkan, tunggu 30 menit kemudian cuci dengan shampoo. lakukan perawatan 2 minggu sekali untuk mendapatkan rambut yang hitam alami.


0 komentar:

Posting Komentar